Unit Reskrim Polsek Talang Ubi Bagikan Takjil gratis

0
205

Garang dilapangan yang tak pernah pandang bulu, siapa saja yang melanggar hukum pasti disikat, itulah yang terbayang di benak kita ketika mendengar nama tim Buru Sergap (Buser) atau satuan Reskrim, tetapi ketika berbaur dengan masyarakat, satuan Reskrim Polsek Talang Ubi ternyata bisa lembut dan tak terlihat wajah sangar mereka.

Hal itu terlihat pada Kamis sore (15/6) seluruh jajaran Reskrim Polsek Talang Ubi yang dipimpin langsung Kanitnya, Iptu Rusli SH turun ke jalan, tepatnya di depan gereja komplek Pertamina Pendopo, membagi-bagikan makanan berbuka atau takjil kepada pengendara yang kebetulan lewat di sana.

Kegiatan itu dijelaskan Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Victor Eduard Tondaes disampaikan Kanit Reskrim Iptu Rusli SH bahwa sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap warga Pendopo khususnya yang menjalankan ibadah puasa.

“Kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin setiap bulan suci Ramadhan, sebagai bentuk kepedulian serta berbagi kepada masyarakat,” ungkap Rusli, Kamis (15/6).

Pada kesempatan itu juga, Kanit Reskrim ini juga menghimbau kepada masyarakat diwilayah hukumnya agar meningkatkan kewaspadaan jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Biasanya ketika hendak lebaran, masyarakat banyak yang mudik. Kami berpesan, apabila rumahnya ditinggalkan mudik, maka persiapkan keamanannya, seperti mengunci pintu, pastikan bahwa api di dapur sudah mati, dan kalau bisa titipkan rumah kepada tetangga terdekat. Sebab, jelang lebaran gangguan keamanan harus diwaspadai kita semua,” bebernya.

Rusli juga menekankan bahwa pihaknya akan tetap melakukan patroli rutin diwilayah hukumnya, terutama diwilayah yang tingkat kerawanannya cukup tinggi.

“Kita tidak akan meningkatkan pengamanan pada saat jelang dan pasca lebaran dengan terus melakukan patroli rutin. Selurub anggota Reskrim kita kerahkan pada saat H-7 sampai Hari+7 lebaran,” tandasnya.

Usai membagi-bagikan takjil, jajaran Reskrim kemudian melakukan buka bersama dengan seluruh anggota Reskrim dan sejumlah awak media dilanjutkan tarawih berjamaah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here