SETELAH KELULUSAN, ORTU LANGSUNG “KEHILANGAN” ANAK

0
204

Para siswa SMP di Kabupaten PALI melampiaskan kegembiraannya dengan cara turun ke jalan melakukan konvoi setelah mengetahui hasil pengumuman yang menyatakan dirinya lulus dari ujian.

Bukan hanya itu,tak sedikit dari mereka melakukan corat-coret pakaian seragam , seolah cara ini sudah menjadi tradisi tiap tahunnya.

“Hari ini adalah pengumuman kelulusan hasil ujian, dimana seluruh siswa diwajibkan datang ke sekolahnya masing-masing dengan didampingi orangtua atau wali murid untuk mengambil hasil kelulusan,” ujar Ali, salah satu orangtua siswa saat ditanyai RMOLSumsel di SMP PGRI 1 Talang Ubi, Sabtu (11/6).

Diakui Ali,bahwa usai pengambilan pengumuman dirinya tidak lagi mengetahui keberadaan anaknya.

“Begitu aku terima surat pengumuman,aku tidak mengetahui lagi kemana anak aku pergi.Tapi banyak diantara teman-temannya yang corat-coret baju dan konvoi keliling seputaran Pendopo,” tambahnya.

Sementara itu,Zahri Gusniarto Kepala sekolah SMPN 1 Talang Ubi menyatakan seluruh siswa di sekolahnya 100% lulus.

“Dari 279 siswa ada 276 lulus,karena 2 siswa meninggal dunia saat tragedi danau Kongar dan satu siswa memang berhenti sekolah.Bisa dikatakan kelulusan di sekolah ini 100%,karena yang mengikuti ujian 276 siswa,” jelas Agus,sapaan akrab kepala sekolah tersebut.

dikutip–rmolsumsel.com/read/2016/06/11/52448/Setelah-Kelulusan,-Ortu-Langsung-Kehlangan-Anak-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here