Safari Ramadhan, Wabup PALI Tebar Bantuan

0
206

Pali. Malam ke lima puasa,Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony menyambangi Desa Suka Rame Kecamatan Penukal Utara serta melakukan buka puasa bareng bersama warga dilanjutkan shalat tarawih berjamaah di Masjid Desa tersebut.

Dalam safari Ramadhan tersebut, Wabup didampingi beberapa kepala SKPD dilingkup Pemkab PALI memberikan bantuan sejumlah uang dan 4 gulung sajadah dan 5 buah Al-Quran kepada pengurus masjid Nurul Iman Desa asal orang tua Bupati PALI Heri Amalindo yakni Desa Suka Rame.

“Kegiatan ini akan terus rutin dilakukan tiap tahun di bulan puasa,sama seperti sebelum pak Heri Amalindo menjadi Bupati definitif dan masih Penjabat.Karena manfaatnya selain menjalin silaturahim antara pemerintah dan masyarakat,juga bisa mengetahui keinginan masyarakat secara langsung,” ujar Ferdian ketika menyampaikan pesanya dihadapan ratusan jamaah taraweh sebelum melaksanakan shalat sunah tersebut,Kamis malam (9/6).

Dalam kesempatan itu juga Wabup menyampaikan perkembangan pembangunan PALI saat ini.

“PALI baru berumur tiga tahun,tentu masih banyak kekurangan terutama infrastruktur jalan.Namun masyarakat sudah bisa merasakan sejak dipimpin pak Heri Amalindo dikala beliau masih Penjabat banyak sudah yang Ia lakukan.Jalan di tengah dusun hampir seluruhnya sudah di cor,dan insyaallah akan dilanjutkan tahun Ini,” terang Wabup.

Namun,lanjut Ferdian.Membangun suatu daerah bukan seperti membalikan telapak tangan,begitu niat langsung jadi kenyataan.

“Perlu proses dan melalui beberapa mekanisme,walaupun sekarang masih banyak jalan yang rusak di sana-sini,kami minta bersabar. Karena tahun ini sudah dianggarkan dan sebentar lagi pelaksanaanya,” tambahnya.

Selain menyampaikan perkembangan pembangunan di Bumi Serepat Serasan,Wabup juga mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya Narkoba.

“Narkoba adalah racun dunia,perusak akal sehat yang harus kita jauhi dan jadikan musuh dalam kehidupan kita.Negara saat ini dalam kondisi darurat Narkoba,termasuk di PALI ini.Kalau ingin cepat maju,cepat mewujudkan PALI Cemerlang jangan sekali-kali mencoba,memakai atau menjual barang haram tersebut.Karena sekali terjerumus kedalam lingkaran Narkoba,sulit untuk keluar,” ajak politisi PDI-P tersebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here