Pertamina Pendopo Santuni Anak Yatim Di Empat Kabupaten

0
267

Talang Ubi, Radiopali

PT.Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field memberikan santunan kepada 1875 anak yatim piatu dan dhuafa di empat kabupaten yang berada dikawasan kerja PT. Pertamina Pendopo.

Empat kabupaten tersebut antara lain, Kabupaten PALI, Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), Kabupaten Musi Rawas (MURA) dan kabupaten Muara Enim.

Perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas tersebut secara simbolis memberikan santunan dalam acara buka bersama dan peringatan nuzulul quran 1437 H, Kamis malam (23/6) yang bertempat di Gedung Arsendora Komperta Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Santunan tersebut berupa sarana ibadah, alat sekolah dan uang, yang diberikan kepada 400 anak yatim dan 1475 kaum dhuafa. Bukan hanya itu, Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu memberikan material untuk pembangunan masjid di Desa Batu Raja Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muaraenim dan Desa Bangun Rejo Kecamatan Sukakaria Kabupaten Musi Rawas.

Bersama Badan Dakwah Indonesia (BDI), Badan Zakat Amal (Bazma) Pendopo Field, dan Insan Pers
di PALI.

Dalam kesempatan tersebut, Field Manager Pertamina Pendopo Heri Aminanto yang didampingi Asisten Manager Tuti Dwi Fatmayanti menyerahkan secara langsung santunan 1875anak yatim dan kaum dhuafa.

“Pelaksanaan santunan kepada 1875 tersebutmerupakan yang terbesar dari yang pernah di laksanakan perusahaan. Tujuannya sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang telah diraih perusahaan sepanjang tahun ini,” ungkap Heri Aminanto.

Heri Aminanto juga mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh unit di Indonesia.

“Kami mohon doa restu dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat PALI agar Pertamina Pendopo terus dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya diantara perusahaan lainnya,” kata mantan Field Manager Pertamina Adera itu.

Menurut Heri Aminanto, acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa dan pemberian santunan dilakukan disetiap kegiatan rutin tahunan oleh PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field .

“Setiap tahunnya, kami selalu berbagi kepada masyarakat di sekitar daerah operasi Pertamina dan anak Perusahaan di seluruh indonesia,” ungkapnya. (mpt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here