Gempa 6,5 SR Guncang Sumbar, Warga Berhamburan dan Mengungsi

0
219

PADANG – Untuk kesekian kalinya, gempa bumi kembali mengguncang ranah minang, Sumatera Barat.

Kali ini Gempa berkekuatan 6,5 SR yang terjadi pukul 05.56 WIB membuat panik warga Sumatera Barat diberbagai wilayah mulai dari Padang, Pesisir Selatan, Mentawai.

Bahkan daerah seperti Bukittinggi Agam dan Padang Pariaman juga ikut merasakan guncangan.

Di Padang, setelah merasakan guncangan kuat warga langsung berhamburan keluar rumah untuk mencari tempat aman dari reruntuhan gempa.

“Awalnya kita menyiapkan sarapan anak sekolah lalu terdengar suara gemuruh seperti bunyi truk, tapi lama-lama terasa guncangannya,” ujar Merry (32) warga Keluaraha Parak Rumbio, Kota Padang, Kamis (2/6/2016)

Meski gempa hanya beberapa detik namun terasa kuat, dinding rumah bergoyang seluruh peralatan yang tergantung di rumah juga bergoyang.

“Saya terbangun dan langsung keluar rumah dan teman saya tadi terjatuh saat membuka pintu, itu lutut kakinya terluka,” ujar Kornelia (23), warga lainnya.

Di Mentawai daerah Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai warga bahkan ada yang sudah mengungsi kedaerah perbukitan.

“Warga sudah mengungsi ke daerah perbukitan untuk menghindari kalau terjadi tsunami,” tutur Supri Lindra warga Sikakap.

Gempa 6,5 berlokasi 2.29 Lintang Selatan,100.46 Bujur Timur, 79 Kilomerer Barat Daya Pesisir Selatan dengan kedalaman 72 kilometer.

Gempa menurut BMKG tidak berpotensi tsunami. Sampai berita ini ditulis belum ada laporan kerusakan dan korban jiwa.

source : http://daerah.sindonews.com/read/1113349/174/gempa-6-5-sr-guncang-sumbar-warga-berhamburan-dan-mengungsi-1464833584

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here