Anggaran terbatas, disperindag PALI tidak menggelar pasar murah selama Ramadhan

0
246
Asminton, Sekretaris Disperindag

Radiopali.com
Harapan warga Bumi Serepat Serasan untuk adanya pasar murah sepertinya tidak ada. Alasannya, dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tidak akan menggelar pasar murah yang disebabkan terbatasnya anggaran di dinas yang dipimpin Drs. Kusmayadi tersebut.

Menurut Asminton, yang menjabat sebagai Sekretaris Disperindag mengatakan kepada media saat dijumpai di kantornya didaerah kel. Handayani, Selasa (14/6), pasar murah tidak masuk dalam RKA Disperindag kabupaten PALI. Oleh karena itu, pihaknya tidak dapat mewujudkan keinginan masyarakat PALI itu.
“Anggaran Disperindag tahun ini hanya Rp 429 juta, setengah milyar pun tidak sampai. Dan dalam anggaran tersebut, tidak ada kegiatan untuk menggelar pasar murah,” jelas mantan camat Tanah Abang itu.

Namun, Asminton mengatakan tidak menutup kemungkinan akan diadakan pasar murah dalam Ramadhan tahun ini.
“Tapi bisa saja ada pasar murah, jika pimpinan (bupati) menghendaki. Artinya, itu tidak hanya menggunakan dana Disperindag,” tambahnya.

Asminton mengaku, pihaknya terus memantau perkembangan harga sembako di pasar tradisional. Kendati demikian, pihaknya sampai hari ini belum mengetahui asal usul kenapa harga kebutuhan pokok melambung.
“Kami terus memantau harga kebutuhan pokok di pasar lewat kepala UPTD Pasar. Namun, kami tetap belum mengetahui kenapa harga sembako naik. Jadi kami belum bisa memberikan solusi kepada masyarakat PALI,” ujar Asminton.

Asminton berharap warga PALI bersabar dahulu .
“Kepada warga PALI kami harap bersabar dahulu,” tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here