33 Calon Paskibra Jalani Latihan Dasar PBB dan Latihan Fisik

0
366
Jpeg

Talang Ubi, Radiopali.com

Ke-33 siswa calon pasukan pengibar bendera (paskibra) Di hari kedua pemusatan pendidikan dan pelatihan, yang disiapkan untuk upacara kemerdekaan 17 Agustus mendatang saat ini tengah menjalani dasar Pelatihan Baris Berbaris (PBB) selama tiga hari ke depan.

Rabu (3/8), para calon paskibra tersebut tengah latihan PBB di taman Olahraga Serepat Serasan dengan dilatih langsung oleh Komando Rayon Militer (Koramil) Talang Ubi, Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Ubi, dan Brimob Talang Ubi.

Selain melatih PBB dan sikap sempurna, selama kegiatan pemusatan pendidikan dan pelatihan juga ditekankan kedisiplinan kepada calon paskibra. Misal tidak terlambat ketika latihan, mengumpulkan handphone ketika hendak latihan. Dan bagi yang melanggar akan mendapat hukuman dari pelatih.

“Ini hari kedua para calon paskibra menjalani latihan. Selama tiga hari ke depan, mereka (calon paskibra, red) akan digembleng dengan melatih PBB, melatih sikap sempurna, dan melatih kedisiplinan. Dan memang tiga hari inilah merupakan latihan yang paling berat. Karena, disini fisik dan sikap sempurna harus benar dan tepat untuk dipergunakan saat upacara kemerdekaan di Kabupaten PALI,” kata Sersan Mayor Karyanto Hadi, salah satu pelatih paskibra dari Koramil Talang Ubi.

Ditambahkannya, bahwa pelatih sendiri berjumlah 8 orang, 3 orang dari koramil Talang Ubi, 3 orang dari Polsek Talang Ubi dan 2 orang dari Brimob.

“Setelah menjalani latihan fisik dan dasar PBB tiga hari ini, calon paskibra kemudian langsung mengikuti latihan formasi seperti formasi 17, formasi 8 dan formasi 45 bertempat di Gelora November Komperta Pendopo yang nantinya akan dijadikan tempat untuk upacara kemerdekaan tingkat Kabupaten,” ungkap Karyanto Hadi.

Menurutnya, ke-33 calon paskibra ini tidak menutup kemungkinan ada yang gugur.
“Ya, bisa saja mereka gugur ketika mereka sendiri tidak sanggup. Karena ini tidak dipaksa, ini harus kemauan dari mereka juga. Kalau tahun kemarin ada yang mengundurkan diri. Kita harapkan mereka kuat dan sanggup serta bertahan membuktikan bahwa pemuda PALI siap bersaing dengan pemuda kabupaten lain,” pungkas Karyanto Hadi. (mpt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here